Sabtu, 22 Agustus 2015

How To Color Grading a Movie

stanser production

Intinya

Hei guys! kali ini saya akan share bagaimana cara memberi warna atau coloring dalam film. coloring berfungsi meningkatkan mood dari visual yang di tampilkan.

What is that?

Color Grading adalah proses mengubah dan meningkatkan warna dari gambar gerak , gambar televisi, atau gambar diam baik elektronik, foto-kimia atau digital. foto-kimia proses ini juga disebut sebagai waktu warna dan biasanya dilakukan pada fotografi laboratorium . Modern koreksi warna, baik untuk film teater, distribusi video, atau mencetak umumnya dilakukan secara digital.

Pake apa?

Dalam coloring kamu bisa langsung di lapangan atau di studio saat post production. Di lapangan? gimana caranya? menggunakan kamera. kamera memiliki fitur dalam konfigurasi warna. kamu bisa baca referensi coloring melalui kamera DISINI dan DISINI.

Software?

Ada banyak software untuk coloring atau color grading. Di sini saya akan merekomendasikan versi saya sendiri, yang menurut saya layak kamu coba.
stanser production color grading
DAVINCI RESOLVE




    COLOR GRADING STANSER
    ADOBE PREMIERE

    stanser production
    ADOBE AFTER EFFECT

    color grading
    SONY VEGAS


    Plugin?

    juga terdapat plugin yang bisa kamu coba yaitu sepert Magic Bullet Looks (bisa di gunakan untuk Sony Vegas, Premiere, After Effect dan lain-lain).
    color grading stanser production

    0 comments:

    Posting Komentar