Senin, 24 Agustus 2015

APLIKASI VISUAL EFFECT TERNAMA


Aplikasi visual effect sebenarnya komplikasi. Namun saya akan merekomendasikan untuk kamu yang mau belajar visual effect. Diantaranya:

1. Adobe After Effect


After Effect atau disingkat AE bisa dipakai untuk kebutuhan visual effect, animasi opening logo, atau yang biasa kalian lihat di acara televisi, ada animasi saat acara baru akan dimulai atau bahkan saat closing acara tersebut.
dibawah ini contoh animasi opening menggunakan AE

 dibawah ini contoh visual effect menggunakan AE



contoh lain dari after effect bisa kalian cari sendiri di youtube atau vimeo
Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan obyek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Adobe After Effects memiliki fitur-fitur penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi yang lain.
(Sumber Wikipedia)

2. Nuke

Ini lah yang paling banyak dipakai. Bahkan untuk iklan komersil juga di pakai sebagai salah satu software yang diwajibkan bagi compositor visual effect profesional standar internasional. Bahkan adapula beberapa film layar lebar yang menggunakannya. Bagi kalian yang baru akan mempelajari visual effect, jangan dulu mencoba yang satu ini. Karena ini merupakan software tingkat profesional dan perlu basic yang cukup. Sepertinya AE cukup bagi pemula sebelum mencoba yang satu ini.

ini merupakan contoh visual effect dari Nuke



NUKE is a node-based digital compositing application developed by The Foundry, and used for film and television post-production. NUKE is available for Microsoft Windows, OS X, and Linux. NUKE's users include Digital Domain, Walt Disney Animation Studios, DreamWorks Animation,[2] Sony Pictures Imageworks, Sony Pictures Animation, Framestore,[3] Weta Digital[4] and Industrial Light & Magic.[5] NUKE has been used on productions such as Avatar,[6] Mr. Nobody, The Curious Case of Benjamin Button, King Kong, Jumper, I, Robot, Resident Evil: Extinction, Tron: Legacy, Alice in Wonderland, Black Swan and The Hobbit.
(Sumber Wikipedia)

3. AUTODESK 3D MAX

Ini lah yang paling ekstrim. Dimana ini merupakan aplikasi pembuat animasi 3D yang biasa kita lihat di film layar lebar. Ini juga di sebut sebagai CGI (Computer Generated Imaginary), ini merupakan teknologi dimana semua hal dalam realita di tiru dalam grafik komputer berupa animasi. Semisalnya yang kalian lihat di film Avangers.

Ini merupaka hasil pencitraan 3D MAX


Software  pengembangan  animasi  dimensi  tiga  merupakan  software  yang banyak  digunakan  oleh  para  praktisi  dalam  bisnis  periklanan.  Software  ini  banyak ragamnya, sesuai dengan keterserdiaan fasiltas yang disediakan untuk memudahkan pengguna. Discreet  3DS Max merupakan  software dimensi  tiga yang  dapat  membuat  objek  dimensi  tiga  tampak  realistis.  Keunggulan  yang dimiliki  adalah  kemampuannya  dalam  menggabungkan  objek  image,  vektor dan  tiga  dimensi,  serta  langsung  dapat  menganimasikan  objek  tersebut. Animasi dimensi  tiga dapat  diintegrasikan pada halaman multimedia dan bisa  berdiri sendiri sebagai sebuah movie.
(sumber itcentergarut)

0 comments:

Posting Komentar