Senin, 24 Agustus 2015

Tutorial membuat instrumen lagu (pemula)

 

Pakai Software apa?

Dalam belajar membuat instrumen lagu disini, saya akan memperkenalkan software bernama FL Studio.

Apa itu FL Studio?

Menurut wikipedia

FL Studio (lebih dikenal sebagai Fruity Loops) adalah sebuah aplikasi untuk komputer yang digunakan untuk merekam, mengubah, dan membuat audio. FL Studio dikembangkan oleh perusahaan asal Belgia bernama Image-Line.

Artian lain yang lebih simple adalah untuk membuat sebuah instrumen seperti drum, orchestra, gitar, dan lain-lain.

Lebih Detail

FL STUDIO adalah satu diantara seribu banyak software audio yang membantu kita dalam membuat , mengedit , maupun ngmixing sebuah file audio. Sama halnya sonar , cool edit pro, cubase fx , sound force , dan banyak lg software sejenisnya ini sangat di perlukan oleh para sound editor maupun perusahaan rekaman dalam pembuatan , pengeditan sebuah aransemen suara maupun lagu atau juga song arrange(beat),jadi FL STUDIO juga bisa di sebut studio virtual.

Memiliki tampilan yang user friendly dan fleksibilitas yang tinggi menjadi keunggulan utama FL Studio. 

Fitur standar software musik tersedia secara lengkap di aplikasi ini, di antaranya fitur recording instrumen khusus FL Studio Producer Edition, instrumen virtual yang menyerupai instrumen aslinya, seperti ingin membuat orchestra pun dapat di lakukan dan plugin-plugin untuk mixing-mastering yang cukup memenuhi standar untuk memproduksi lagu secara profesional.

Fitur-fitur yang ditawarkan FL Studio membuat software ini mudah untuk dipelajari bagi para pemula yang baru saja ingin ke dunia musik.

Aplikasi ini tidak bisa di anggap remeh karena ternyata di dunia musik sendiri sudah ada para profesional yang menggunakan ini. Salah satunya adalah produser terkemuka dunia seperti Alexander Grant (produser artis dunia seperti Rihanna, Eminem, Dr. Dre, B.o.B) ia juga memulai karir musiknya menggunakan software DAW FL Studio. Juga ada, produser musik elektro/DJ terkenal Joel Thomas Zimmerman (Deadmau5) mengatakan, “I use Fruity Loops ’cause it’s really quick for some things”

So... what do you think?

Tutorial?

Ya! tutorial akan segera di update di blog ini. jadi, sabar ya...

0 comments:

Posting Komentar